Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, tahun ini menyiapkan dua lembaga pendidikan, yakni jenjang Sekolah Mennegah Kejuruan (SMK) Negeri di Kecamatan Kedewan dan Trucuk.
Sekretaris Dinas Pendidikan, Akhyar, mengatakan, untuk sementara akan melegalkan kelembagaannya terlebih dahulu. Sedangkan untuk bangunan secara fisik baru dilakukan tahun 2016 mendatang.
“Rencananya akan menggunakan APBD tahun 2016,”  tukasnya.
Dia menyampaikan, pembangunan dua sekolah ini untuk mempermudah akses pendidikan bagi generasi muda. Karena, jarak antara tempat tinggal dan sekolah yang diinginkan mencapai puluhan kilometer.
“Kebanyakan anak-anak di dua kecamatan itu sekolahnya di kota,” tukasnya.
Hal ini tentu memberatkan orang tua yang memiliki tingkat ekonomi menengah kebawah. Sehingga, diharapkan dengan adanya SMKN di dua kecamatan ini nantinya selain meringankan beban orang tua juga meningkatkan kualitas pendidikan anak yang tinggal di pelosok desa.
“Kami harap segera terlaksana,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

1 comments:

  1. Setuju...Memang utk daerah pinggiran hrs di bangun sarana pindidikan yg memadai mulai dr SD sampai SMA atau SMK.biar seluruh anak2 bojonegoro mudah dlm Menempuh pendidikan.tp jangan lupa jg utk merehap gedung2 sekolah dasar yg ada di seluruh kab bojonegoro supaya gk ada gedung sekolah yg ambruk.

    ReplyDelete

 
MAHER JAYA DUKOHKIDUL © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top