Reporter: Muhamad Fatoni

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau. BPBD akan melakukan pengeboran puluhan titik sumur di wilayah terdampak dari barat hingga timur Bojonegoro.

"Kami mendapat bantuan alat bor sumur dari pemerintah pusat, saat ini sudah mulai kita lakukan pengeboran di Kecamatan Sekar," papar Kepala BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo. "Dengan melakukan pengeboran sumur itu, target kami di Bojonegoro tidak ada lagi wilayalah terdampak kekeringan," imbuhnya.

Sesuai hasil pemetaan BPBD tahun 2014, desa yang rawan kekeringan antara lain Desa Ngorogunung (Kecamatan Bubulan), Desa Ngaglik, Kasiman, dan Tambakmerak  (Kecamatan Kasiman), Desa Wedoro, Kedungdowo, Panunggalang, Bareng, Alasgung, Sugihwaras, Jatitengah, Glagah, dan Nglajang (Kecamatan Sugihwaras).

Kemudian Desa Butoh, Trenggulungan, Kolong, Tengger, Bareng, Ngasem (Kecamatan Ngasem), Desa Bakulan dan Pandantoyo (Kecamatan Temayang), Desa Hargomulyo dan Wonocolo (Kecamatan Kedewan).

Desa Ngumpakdalem, Sumbertlases, Ngulanan, Jatiblimbing, Kunci, Karangsono, dan Sumberagung (Kecamatan Dander), Desa Kedungadem, Duwel, Geger, Balongcabe, Tlogoagung, Jamberejo, Ngrandu, Babad, Megale, Kedungrejo, dan Sidomulyo (Kecamatan Kedungadem).

Desa Jatimulyo, Malingmati, dan Gamongan (Kecamatan Tambakrejo), Desa Bareng dan Bobol (Kecamatan Sekar), serta Desa Sidomukti, Mojosari, dan Pejok (Kecamatan Kepohbaru). [oni/yud]

0 comments:

Post a Comment

 
MAHER JAYA DUKOHKIDUL © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top